Download Ebook : Erich Fromm The Art Of Loving

materi kuliah : Art Of Loving

The Art of Loving, atau kalau diterjemahkan bebas menjadi "Seni Mencinta" adalah salahsatu buku Erich Fromm yang paling populer. Ia menulis tentang bagaimana konsep cinta seharusnya dipahami. Seperti yang kita tau, kata "cinta" adalah kata yang terlalu banyak terbebabani makna, ia terlalu banyak digunakan, sehingga pemaknaannya terkadang kabur atau malah menjadi dangkal.

Erich Fromm mengajukan makna lain. Menurut saya, singkatnya, Fromm hendak mengatakan bahwa cinta adalah kata kerja aktif. Artinya lebih pada mencintai bukan dicintai. Atau seperti yang diwartakan dari judul buku ini, mencintai adalahs sebuah seni. Kalau menurut Fromm, seni terdiri dari dua hal pengetahuan dan kecakapan.

Ini berarti, jikalau hendak mencintai, melakukan laku mencinta syaratnya ada dua : kita mesti punya pengetahuan, dan juga memiliki kecakapan yang terus menerus diasah. Itu salahsatu yang hendak disampaikan olehnya dengan sangat apik. Di dalam buku ini, Fromm mendedah dan membedah konsep cinta dengan sangat menarik, dan dengan bahasa yang gampang dicerna. Pasalnya, Fromm memang terkenal sebagai salahsatu psikolog yang dapat membahasakan bahasa teknis psikologi dengan menjadi bahasa populer.

Nah, pengen tahu kan? Hehe. Silahkan download ebook Erich Fromm The Art Of Loving di sini.
Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Happy Hawra
admin
Feb 24, 2016, 9:20:00 AM ×

gak ada yang terjemahan indonesia, kak? :(

Reply
avatar
Goods
admin
Dec 30, 2017, 6:03:00 PM ×

thanks gan, kunjungi blog gue ya

https://www.blogger.com/blogin.g?blogspotURL=http://www.nabz9999.tk/2017/12/islam-ideologi-dan-kesadaran-palsu-yang.html

Reply
avatar