Novel Arus Balik Pramoedya Ananta Toer

Pramoedya Ananta Toer adalah salahsatu novelis terbesar yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Karya-karya nya dibaca terus-menerus sampai sekarang. Ia bercerita tentang banyak hal, dari revolusi, kemiskinan, sampai tentang sejarah kebangsaan Indonesia. Ia bahkan beberapa kali dinobatkan sebagai nominasi peraih hadiah Nobel dalam bidang kesusasteraan.


Novelnya yang mungkin paling dikenal adalah Tetralogi Buru, yakni Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Rumah Kaca, dan Jejak Langkah. Para mahasiswa fakultas Sastra dan Ilmu Budaya pasti tidak asing dengan nama-nama tersebut.

Namun, menurut saya, Arus Balik adalah satu novel Pram yang sangat mantap, dan jernih, serta kritis akan sejarah kemaritiman Indonesia. Novel ini merupakan epos dari sejarah kejatuhan kejayaan maritim Majapahit. Dikisahkan dengan lancar dan cantik, novel ini akan memberikan kita tentang gambaran bagaimana seharusnya Indonesia memperlakukan wilayah lautnya, dan bagaimana dulunya Indonesia. Menarik untuk dibaca dengan populernya isu kemaritiman yang hendak diusung oleh presiden Jokowi sekarang.

Berikut ini ada file ebook novel Arus Balik. Pdf nya bisa diunduh di sini
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Admin
admin
Feb 29, 2016, 11:27:00 PM ×

Thanks ya, sekarang e-booknya dulu semoga suatu saat bisa koleksi buku-bukunya :)

Reply
avatar
Unknown
admin
Mar 30, 2016, 5:20:00 PM ×

ebook yang lainnya ada ga ??

Reply
avatar
Unknown
admin
Mar 30, 2016, 5:20:00 PM ×

ebook yang lainnya ada ga ??

Reply
avatar