Syair Anggitan Sayyidina Ali



Ada sebuah hadits yang sangat terkenal, Ana madiinatul 'ilm wa 'Aliyyu baabuha. Kata Kanjeng Nabi Muhammad shallaLlahu 'alaihi wasallam "Akulah kota nya ilmu, dan Ali adalah pintunya." Hadits ini mengisyaratkan keahlian dan kepakaran Sayyidina Ali, beliau adalah seorang ahli ilmu, seorang alim.Banyak sekali mutiara ilmu dan mutiara hikmah dari lisan Sayyidina Ali.

Kita tentu pernah mendengar, apa yang dikatakan Sayyidina Ali karramaLlahu wajhah, yang menunjukkan penghargaan beliau kepada ilmu. Tutur beliau, ana 'abdu man 'allamanii, wa lau harfan. Aku adalah hamba dari orang yang mengajariku ilmu, meskipun hanya satu huruf.

Namun, yang agak kurang terkenal adalah posisi dan kepakaran beliau dalam dunia sya'ir. Beliau adalah juga seorang penyair yang ulung. Sampai-sampai ada yang mengumpulkan karya beliau dalam satu buku. Nah, bagi pembaca dan pengunjung blog ini yang hendak membaca syair-syair Sayyidina Ali sembari menggali mutiara ilmu dan mutiara hikmah darinya, silahkan download di link di bawah ini.
Selamat membaca, dan semoga bermanfaat. Syair Anggitan Sayyidina Ali
Previous
Next Post »